Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Anthony Berada di Grup Keras
26 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Anthony Berada di Grup Keras
 
 

Mulai tanggal 27 Januari hingga tanggal 31 Januari mendatang turnamen bertajuk BWF World Tour Finals 2020 akan kembali berlangsung di Impact Arena, Bangkok Thailand. Di sektor tunggal putra, Indonesia hanya ada satu wakil yang akan bertarung nanti yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Di turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar USD1,500,000 itu, Anthony berada di Grup A yang cukup keras bersama dengan pemain peringkat empat dunia asal Denmark Viktor Axelsen. Lalu ada pemain peringkat dua dunia asal Taiwan Chou Tien Chen dan pemain peringkat 10 dunia asal negeri jiran, Lee Zii Jia.

Jika melihat data statistik pertemuan Anthony dengan Viktor di turnamen nanti akan menjadi perjumpaan yang kedelapan kalinya. Memang saat ini, Anthony mengantongi empat kali kemenangan dan tiga kali mengalami kekalahan dari wakil Denmark tersebut. Tetapi di Yonex Thailand Open dua pekan lalu, Anthony kalah dari Viktor dalam duel tiga game 19-21, 21-13, dan 13-21.

Sedangkan statistik perjumpaan Anthony dengan Chou Tien Chen menjadi pertemuan untuk ke-12 kalinya. Anthony mengantongi enam kali kemenangan dan lima kali kalah dari wakil Taiwan itu. Hanya saja, pada pertemuan terakhir, Anthony mendapat hasil buruk di turnamen BWF World Tour Finals 2019 lalu. Kala itu, Anthony kalah dalam laga tiga game 21-11, 15-21, dan 23-25.

Sementara itu, untuk ketiga kalinya Anthony berjumpa dengan Lee. Dari data statistik mencatat kalau pemain peringkat enam dunia itu selalu keluar sebagai pemenangnya. Adapun pada pertemuan terakhir, Anthony mengalahkan Lee dalam laga dua game 22-20 dan 21-16 di Badminton Asia Team Championships 2020 kemarin.(ds)