Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Senior Boyong Merah Putih ke Perempat Final
09 September 2011
Senior Boyong Merah Putih ke Perempat Final
 
 

Dua pasangan senior ganda putra Indonesia berhasil lolos ke perempat final Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2011. Markis Kido/Hendra Setiawan (unggulan ketiga) dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan (unggulan keempat) akan berusaha maksimal untuk merebut tiket semifinal.

Markis/Hendra lolos ke perempat final dengan mengalahkan yuniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra, 21-11, 8-21, dan 21-15.

Marcus/Agripinna sudah bermain bagus. Sayangnya mereka terlalu terburu-buru,” ujar Hendra tentang lawannya yang masih muda tersebut. “Saya harap prestasi mereka terus menanjak dan suatu hari nanti bisa jadi juara.”

Pasangan mantan juara dunia tersebut akan bertemu Kim Ki Jung/Shin Baek Choel (Korsel) di perempat final. Keduanya belum pernah saling temu di lapangan tanding, tetapi jika dilihat dari permainan Kim/Shin yang masih tergolong muda ini, seharusnya Markis/Hendra menang matang dan strategi. Kim/Shin adalah tipe pemain serang namun secara formasi berpasangan tidak serapat pasangan Korsel lainnya yang sudah lebih matang.

Alvent/Hendra sendiri akan bertemu wakil muda Malaysia, Ow Yao Han/Tan Wee Kiong yang mengalahkan sejawat mereka yang lebih kaya pengalaman, Lim Khim Wah/Goh Wei Shem. Ow/Tan menang tipis 18-21, 21-8, dan 24-22. Di lain sisi, Alvent/Hendra melewati hari yang tidak terlalu melelahkan setelah berhasil menang 21-6, 21-6 atas Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan di babak 16 besar kemarin.

Korea Selatan mendominasi babak perempat final ganda putra di Taipei Open ini dengan merebut setengah porsi. Selain Kim/Shin, ada pula sang unggulan pertama, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung yang akan bertemu unggulan keenam, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo dan unggulan kedua, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong yang akan bertemu harapan utama tuan rumah, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Ko/Yoo adalah penjegal pasangan muda Indonesia, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwandi di pertandingan 16 besar kemarin. (DC)