Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Jolin Hadapi Unggulan Kedua di Perempat Final
19 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Jolin Hadapi Unggulan Kedua di Perempat Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U17 PB Djarum, melangkah pasti ke babak perempat final Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023. Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018 itu melaju setelah di babak 16 besar hari ini, Kamis (19/10), mampu mengalahkan unggulan keenam asal Malaysia, Oo Shan Zi dengan dua game langsung 21-16, 21-17 di Chengdu Wenjiang Gymnasium.

Kemenangan kali ini diraih Jolin salah satunya yaitu faktor bermain lepas tanpa beban. Hal tersebut ia ungkapkan saat dijumpai oleh tim Pbdjarum.org usai laga.

Mungkin karena dia unggulan jadi saya maennya nothing to lose saja dari awal, gak tegang. Pokoknya gimana jadinya permainannya harus bisa keluar semua,” kata Jolin.

Mungkin dia maennya gak safe karena faktor tegang. Jadi, saya mau lebih safe saja biar bolanya masuk dulu dan ada nyerangnya sesekali juga,” tambahnya.

Kemenangan inipun tentunya menambah kepercayaan diri Jolin untuk bertanding di babak selanjutnya. Pada laga perempat final besok, Jumat (20/10), Jolin akan menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Anyapat Phichitpreechasak.

Mungkin naikin pede aja karena bisa mengalahkan salah satu unggulan. Untuk besok paling disiapin dari sekarang jaga pola makannya, jangan sampai sakit juga, karena cuaca di sini sangat berbeda sama di Indonesia. Jadi, adaptasinya harus dijaga juga badannya,” tutur Jolin.

Pemain kelahiran Medan, 15 Juni 2008 itu pun mempunyai cara khusus sebelum bertanding di tempat yang cuacanya lebih dingin.

Mungkin biasanya gak pemanasan yang pake jaket segala, kali ini harus pake jaket dan training juga biar lebih hangat saja,” tutup Jolin. (AH)