Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2020] Rayhan/Rahmat Tinggal Selangkah Lagi
07 Maret 2020
[German Junior 2020] Rayhan/Rahmat Tinggal Selangkah Lagi
 
 

Pasangan putra Indonesia Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat tinggal selangkah lagi meraih juara German Junior 2020, setelah mereka dipastikan maju ke babak final usai mengalahkan pasangan diunggulan enam asal Denmark William Kryger Boe/Mads Vestergaard.

Berlaga di lapangan empat Sportarena Berlin, Sabtu (7/2) ini. Rayhan/Rahmat dipaksa melakoni pertarungan panjang dalam drama tiga game untuk maju ke babak final. Meski game pertama Rayhan/Rahmat rela melepasnya dengan angka 17-21.

Tetapi pada dua game terakhir dapat diraih oleh mereka. Itu pun, di game keduanya Rayhan/Rahmat harus mau bertarung dalam duel adu setting hingga menang dengan angka 24-22. Lanjut ke game tiga Rayhan/Rahmat menang dengan angka 21-12.

"Kunci kemenangan tadi, lebih percaya diri saja. Memang tadi di game pertama kita sudah tertekan dulu dan lawan juga modal main turunin terus. Kita coba cari cara buat keluar dari tekanan," jawab Rayhan saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Pada babak final German Junior 2020, Minggu (8/3) nanti. Kembali Rayhan/Rahmat akan bertemu dengan wakil Malayasia Junaidi Arif/Muhammad Haikal. Sebelumnya di kejuaraan Dutch Junior International 2020 pekan lalu, Rayhan/Rahmat pernah mengalahkan pasangan Malaysia itu dan menghantar Rayhan/Rahmat menjadi juara.

"Ya kita pasang target juara, tetapi memang kita akui kalau lawan lebih bagus dari kita. Sudah sejauh ini kita mau lebih mikir lagi saja sih," tutur Rayhan.

Sementara itu, pasangan Asghar Herfanda/Rian Canna Varo terhenti langkahnya dalam perebutan tiket ke babak semifinal. Kala itu, Asghar/Rian dikalahkan oleh wakil Korea Yong Jin/Jae Hyeon Kim dua game langsung 18-21,15-21 tepat di menit ke 34. (AR)