Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Bilqis dan Febriana Bangga Terpilih Mewakili Indonesia
11 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Bilqis dan Febriana Bangga Terpilih Mewakili Indonesia
 
 

Pemain tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Dari 20 pemain putra-putri yang dikirim berlaga ke Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari, sebagian besar merupakan pemain yang baru pertama kali bertarung di kejuaraan beregu senior.

Salah satunya, pemain tunggal putri Pelatnas asal PB Djarum, Bilqis Prasista. Bilqis sendiri mengaku bangga bisa terpilih sebagai anggota tim BATC tahun ini.

"Pastinya senang dan bangga bisa terpilih masuk tim. Tetapi juga ada tegangnya karena ini baru pertama kali ikut kejuaraan seperti ini," kata Bilqis seperti yang dirilis oleh Humas PP PBSI.

Hal senada juga diungkapkan pemain putri asal PB Djarum lainnya, Febriana Dwi Puji Kusuma. Ia mengaku bangga terpilih sebagai anggota tim BATC.

"Saya tentu ingin bermain semaksimal mungkin dan ingin menyumbang poin untuk tim. Apalagi, persiapannya sudah cukup bagus," tutur Ana, sapaan akrab Febriana.

Untuk tim putri, PB Djarum diwakili oleh Bilqis dan Febriana. Sedangkan di bagian putra, 5 pemain PB Djarum yang terpilih yakni Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Pramudya Kusuma Wardana, Bagas Maulana, dan Ikhsan Leonardo Emmanuel Rumbay. (HG)