Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Tumbangkan Tiga Wakil Korea, Handoko Dinanti Wakil Taipei
26 November 2015
[Korea Junior Open Badminton Championships 2015] Tumbangkan Tiga Wakil Korea, Handoko Dinanti Wakil Taipei
 
 

Selain di nomor U15, PB Djarum pun mengirimkan pula atlet muda U17 di Korea Junior Open Badminton Championships 2015. Handoko Yusuf Wijayanto menjadi satu-satunya wakil yang diturunkan PB Djarum di turnamen junior itu. Dan sejauh ini, langkah Handoko masih belum terbendung.

Di laga babak ketiga yang digelar kemarin (25/11), Handoko yang diunggulkan ditempat keempat sukses menghentikan wakil tuan rumah, Kim Young Min. Kendati berlabel unggulan, Handoko tak lantas bisa dengan mudah bisa sampai ke babak keempat ini. Melawan Kim, Handoko dipaksa bertarung selama 50 menit. Usai kalah 13-21 di game pembuka, Handoko berhasil mencuri kemenangan di dua game berikutnya. Ia menang 21-17 dan 21-19.

Sebelum bertemu dengan Kim, Handoko berhasil mengatasi dua tunggal Korea lainnya. Di babak pertama, Handoko berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-6 dan 21-14 atas Jang Soo Hyun, sementara di babak kedua, semifinalis Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning DKI Jakarta Open ini berhasil mengatasi Jeong Ho Yeon dengan 21-15 dan 21-11.

Tiga kemenangannya di turnamen yang digelar di Gwangju itu akan membawanya berjumpa dengan Chang Chia Hao dari Taipei. Chang sendiri berhasil menang 21-19 dan 21-18 atas Yuk Seong Chan dari Korea, dimana pertandingan mereka dijadwalkan digelar pukul 15.40 waktu setempat.

Handoko adalah atlet PB Djarum yang lolos dari Audisi Umum PB Djarum tahun 2012 silam. Profil lengkap Handoko bisa diakses di sini, sementara berita mengenai Handoko di saat Audisi Umum bisa diakses di sini.