Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2024 By Iberdrola] Perang Saudara di Babak Pertama
26 Maret 2024
[Madrid Spain Masters 2024 By Iberdrola] Perang Saudara di Babak Pertama
 
 

Kejuaraan seri Eropa masih terus berlanjut. Usai dari Swiss, sejumlah pebulutangkis dunia langung berangkat ke Spanyol untuk mengikuti kejuaraan Madrid Spain Masters 2024 By Iberdrola. Indonesia termasuk salah satu negara yang menyertakan wakilnya pada kejuaraan bulutangkis dengan level BWF World Tour Super 300.

Sayangnya kejuaraan ini tidak berpihak kepada pasangan ganda putri Indonesia. Pada babak pertama dua pasang ganda putri Indonesia langsung saling bertemu. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atau yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi langsung bertemu dengan rekannya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Dalam pertemuan resmi, keduanya pernah bertemu sebelumnya.

Pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 lalu keduanya saling berhadapan. Masa itu pasangan Jesita/Febi muncul sebagai pemenang. Tetapi kali ini pasangan Ana/Tiwi lebih siap. Mereka ganti mengalahkan Jesita/Febi dalam dua game 21-17, 21-13. Rekor pertemuan pun berubah menjadi sama kuat 1-1. Selanjutnya di babak kedua Ana/Tiwi akan bertemu pasangan dari Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato.

Sektor ganda putra hanya ada pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saja. Mereka memulai pertandingan yang dilaksanakan di Madrid Spanyol dengan mengalahkan pasangan dari Taiwan, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa dengan kedudukan 21-14, 21-14. Sabar/Reza masih menunggu lawan di babak kedua. Mereka menantikan pemenang pertandingan antara pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dengan Keiichiro Matsui/Karsuki Tamate.

Beda hasil dengan tunggal putra, di mana Indonesia tidak lagi memiliki wakil setelah Alwi Farhan gagal menembus babak utama. Usai menang dibabak pertama kualifikasi dari pemain tuan rumah Spanyol, Luis Enrique Penalver dengan 21-13, 21-11, Alfi kalah di babak kedua kualifikasi dari pemain Jepang, Yushi Tanaka dengan 23-21, 15-21, 12-21. (AR)