Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior IC 2023] Anselmus/Pulung Akan Siapkan Kondisi Jelang Hadapi Andalan Malaysia
08 September 2023
[Malaysia Junior IC 2023] Anselmus/Pulung Akan Siapkan Kondisi Jelang Hadapi Andalan Malaysia
 
 

Tiket semifinal Malaysia Junior International Challenge 2023 juga diraih oleh ganda putra Indonesia asuhan PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan. Mereka melaju ke babak empat besar, setelah di laga perempat final hari ini, Jumat (8/9) mengalahkan pasangan Malaysia, Isyraf Hafizin/Boon Le Lim dengan 21-9, 27-25 di Dewan Wawasan, Perlis.

Menang mudah di game pertama, Anselmus/Pulung hampir dipaksa bermain rubber game setelah beberapa kali tertinggal di game kedua. Beruntung, pada saat adu setting Anselmus/Pulung tampil baik.

Tadi gi game kedua kami posisinya kalah angin, jadi sulit untuk menembus pertahanan lawan. Terus sering mati sendiri juga yang membuat keuntungan bagi lawan,” tutur Anselmus.

Pengalaman hari inipun dijadikan pelajaran bagi Anselmus/Pulung untuk bisa tampil lebih siap di babak semifinal besok, Sabtu (9/9). Terlebih lagi mereka akan menghadapi andalan Malaysia yang diunggulkan di posisi kedua, Muhammad Faiq/Maslok Hong Quan.

Hari ini akan kami jadikan pelajaran untuk besok agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Pokoknya harus bisa jaga fokus selama bertanding,” ungkap Pulung.

Jaga kondisi juga harus istirahat yang cukup dan jaga pola makan agar besok bisa fit,” tutup Anselmus.

Meskipun lawan lebih diunggulkan, tapi peluang pastinya ada. Tinggal bisa memanfaatkan apa enggak nanti di lapangan,” pungkas Anselmus yang menjadi unggulan ketiga bersama Pulung di turnamen kali ini. (AH)