Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Series 2022] Adnan/Indah Menang Laga Perdana
21 September 2022
[Indonesia International Series 2022] Adnan/Indah Menang Laga Perdana
 
 

Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Racikan baru ganda campuran, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil berhasil meraih kemenangan di laga pertama Indonesia International Series 2022. Pada pertandingan yang berlangsung sore tadi, Rabu (21/9) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Adnan/Indah menang atas pasangan Chinese Taipei, Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan.

Tak mudah bagi Adnan/Indah untuk bisa memenangkan laga di pertandingan hari ini. Pasalnya, ia harus berjuang lebih dulu bertanding tiga game, sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-17, 12-21, dan 21-15.

"Kami terlalu lama beradaptasi dengan lapangan dan terlalu banyak mencoba-coba pukulan. Pada akhirnya pun tidak meraih poin. Ini tidak boleh terjadi lagi di pertandingan selanjutnya," ujar Adnan.

"Ada kondisi lapangan yang cukup membingungkan, terutama anginnya. Kadang bolanya jalan, kadang berhenti saat diangkat. Jadi itu yang menyulitkan. Kami hanya coba masuk dulu saja tadi bolanya dan fokus poin demi poin," tambah Indah.

Walau sementara hanya dicoba di dua turnamen ini, Adnan/Indah mengaku tetap ingin tampil maksimal.

"Dipasangkan dengan siapapun, saya ingin tampil maksimal. Ingin menunjukkan yang terbaik," kata Indah.

"Kami maunya juara di sini tapi fokus step by step dulu. Untuk kekompakan sudah lumayan, kan kami latihan juga bareng di pelatnas. Intinya harus saling melengkapi," sahut Adnan.

Di babak 16 besar, Adnan/Indah akan berhadapan dengan rekan satu negara, Ahmad Sasfariansyah Siregar/Farica Abela. Sebelumnya, Achmad/Farica menang atas wakil Malaysia Kok Zaeminx/Lim Xuan dengan skor 21-14, 21-11 di babak 32 besar. (AH)