Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bonn International 2022] Tiga Ganda Putri Menang
17 Juni 2022
[Bonn International 2022] Tiga Ganda Putri Menang
 
 

Sebanyak tiga pasang ganda putri Indonesia berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan Bonn International 2022. Dua di antara tiga pasang ganda Indonesia, kemarin (16/6), bisa menjegal lawan-lawannya. Satu pasang ganda putri lainya lolos ke babak kedua tanpa harus memeras keringat.

Syofi Al Mushira Asharunnisa/Ridya Aulia Fatasya melewati babak pertama dengan sangat mulus. Tanpa perlu bertanding di babak pertama, ganda binaan PB Djarum ini langsung ke babak kedua karena pasangan India, Palak Arora/Unnati Hooda yang menjadi lawan Syofi/Ridya di babak pertama, mundur dari kejuaraan yang dilangsungkan di Bonn, Jerman. Di babak kedua hari ini (17/6), Syofi/Ridya akan bersua pasangan dari Hongkong, Lui Lok Lok/Ng Shiu Yee.

Langkah unggulan kelima asal Indonesia Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro juga tidak terhadang. Kemenangan dua game juga bisa mereka ciptakan di babak pertama. Lanny/Jesita menang 21-9, 21-17 atas lawannya Meerte Loss/Kelly Van Buiten dari Belanda. Untuk bisa melangkah ke babak perempat final, Lanny/Jesita harus bisa menang dari lawan asal Inggris, Rosemary Allen/Anne Hubscher.

Indonesia bakal punya wakil di babak semifinal dari sektor ganda putri seandainya Syofi/Ridya dan Lanny/Jesita menang di babak kedua. Karena jika menang, keduanya akan saling bertemu di babak delapan besar dan memastikan satu tempat di babak semifinal.

Kemenangan mudah diperoleh pasangan Savira Nurul Husnia/Kelly Larisa. Bertemu dengan unggulan keenam Veronika Dobiasova/Martina Krocova, ganda asal Indonesia ini hanya perlu bermain setengah game saja. Unggul 11-3 pada game pertama, ganda asal Republik Ceko ini mundur dari pertandingan. Savira/Kelly selanjutnya akan bersua dengan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching pada babak kedua. (AR)