Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Tim Putri Raih Kemenangan Sempurna di Laga Perdana
13 Februari 2024
[BATC 2024] Tim Putri Raih Kemenangan Sempurna di Laga Perdana
 
 

Laga perdana babak penyisihan Grup X SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024 berhasil dilewati dengan baik oleh tim putri Indonesia. Menghadapi Kazakhstan, Putri Kusuma Wardana cs, mampu tampil gemilang dan memastikan kemenangan sempurna 5-0 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2).

Setelah memastikan 3-0 lebih dulu lewat tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi, wakil Indonesia lainnya yang tampil di babak berikutnya juga tak ingin kalah. Di partai keempat, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga meraih kemenangan atas Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek dengan 21-4, 21-10.

Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0.  Pertandingan tadi sih saya manfaatkan untuk mempersiapkan dari beradaptasi dengan lapangan. Juga untuk lebih mengenakan dan melatih servis. Juga mencoba bagaimana permainan bertahan,” kata Ribka.

Hari ini secara keseluruhan kami sudah tahu ke mana arah anginnya dan bagaimana adaptasinya. Apalagi kemarin kami juga sudah dua kali latihan di arena pertandingan,” jelasnya.

Di sisi lain, Lanny mengaku masih ada beberapa h yang perlu diperbaiki lagi untuk pertandingan ke depannya.

Kami memang masih harus beradaptasi lagi karena ada hembusan angin di tengah lapangan. Tak hanya itu, komunikasi di tengah lapangan juga harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan lupa, pemanasan jelang pertandingan pun ditambah lagi,” tutur Lanny.

Sementara itu, poin kelima bagi Indoneisa didapat oleh ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Mereka menang atas Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova juga dengan dua game langsung 21-5, 21-7.

Selanjutnya tim putri Indonesia akan menghadapi laga kedua sekaligus penentuan pada hari Kamis (15/3) menghadapi Hong Kong.

Berikut daftar pemain tim putri Indonesia VS Kazakhstan:

Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani VS Kamila Smagulova 21-9, 21-7

Tunggal putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo VS Aisha Zhumabek 21-8, 21-5

Tunggal putri: Komang Ayu Cahya Dewi VS Jumadilova Dilayar 21-2, 21-4

Ganda putri: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto VS Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek 21-4, 21-10

Ganda putri: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel VS Allessya Rose/Jumadilova Dilyara/Kamila Smagulova 21-5, 21-7

(ah)