Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Leo/Daniel Tembus Babak Semifinal
15 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Leo/Daniel Tembus Babak Semifinal
 
 

Pasangan putra Indonesia peraih medali emas World Junior Championships 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil tembus ke babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Dilaga babak perempat final, Jumat (15/1) tadi pasangan peringkat 70 dunia itu mengalahkan pasangan peringkat 20 dunia asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Laga yang berlangsung di lapangan satu Impact Arena Bangkok itu membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 69 menit. Pasalnya, Leo/Daniel dipaksa melakoni pertarungan dramatis rubber game.

Meski harus rela melepas game pertama dengan angka 12-21. Beruntungnya di dua game terakhir berhasil direbut oleh Leo/Daniel. Adapun di game dua Leo/Daniel menang dengan angka 21-14 dan 21-15 di game tiga.

"Tidak pernah membayangkan Kami bisa melangkah sejauh ini," kata Daniel seperti dilansir PBSI.

"Saya tidak ingin bermimpi besar di sini. Karena jika impian itu tidak terjadi, saya akan sangat kecewa. Jadi saya hanya mengambil selangkah demi selangkah. Pastinya senang dikasih sampai bisa semifinal," sahut Leo.

Pada babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 yang akan berlangsung hari Sabtu (16/1) besok. Pasangan peringkat 14 dunia asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong sudah menunggu Leo/Daniel. Dan pertemuan semifinal nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.(ds)

Sumber foto : BADMINTON PHOTO