Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Putri Melesat
06 April 2022
[Peringkat Dunia] Peringkat Putri Melesat
 
 

Kejuaraan bulutangkis Orleans Masters 2022 sudah usai. Salah satu rangkaian kejuaraan seri Eropa yang dilaksanakan di Orleans, Prancis berakhir dengan ditandai munculnya juara tunggal putri asal Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Pemain yang masih berusia 19 tahun ini menjadi kampiun usai menaklukkan pemain asal Amerika Serikat, Irish Wang pada babak puncak.

Prestasi yang dicapai Putri tentunya berimbas pada kenaikan peringkat dunia yang dimiliknya. Tidak tanggung-tanggung, Putri mengapatkan kenaikan peringkat yang signifikan. Sembilan belas peringkat berhasil ia kumpulkan. Artinya, putri melesat dari peringkat 78 pada pekan lalu menjadi 59 sesuai dengan daftar peringkat terbaru yang telah dirilis oleh badan bulutangkis dunia (BWF). Peringkat dunia putri semakin mendekati seniornya, Ruselli Hartawan dan Fitriani. Bukan tidak mungkin ia bisa melampui para mantan penghuni Pelatnas Cipayung, karena Putri masih akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan bulutangkis dunia.

Selain Putri, Indonesia masih punya pemain yang kualitasnya cukup mumpuni, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria menjadi pemain putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Dalam daftar peringkat terbaru, nama Gregoria tidak termasuk dalam pemain yang mengalami perubahan peringkat. Gregoria tetap bertahan di peringkat 29 dunia. (AR).