Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Apri/Fadia Segel Tiket Semifinal
27 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Apri/Fadia Segel Tiket Semifinal
 
 

Satu tempat babak semifinal sudah menjadi milik Indonesia di kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023. Sektor ganda putri menjadi penyumbang tiket semifinal pertama bagi merah putih. Adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (28/10).

Pasangan Indonesia yang akrab disapa dengan Apri/Fadia melewati babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (27/10) dengan menghentikan pasangan dari Jepang Yuki Fukishima/Sayaka Hirota dalam dua game 21-16, 21-19. Rekor pertemuan pun berubah menjadi 2-3 masih untuk keunggulan ganda Jepang.

Rupanya Apri sudah bisa melupakan kekalahan yang diderita di ajang Asian Games 2022.Saat itu Apri/Fadia mundur dari ajang multi event tersebut karena Apri mendapat cedera.

“Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu, saya bilang sama Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang dan alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik,” tutur Apri sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Pastinya saya dan Fadia senang dengan hasil hari ini tapi itu tidak membuat kami percaya diri berlebihan. Walau memang kami sadar kepercayaan diri kami semakin terbang dan kami mau bersiap lagi untuk pertandingan besok (28/10),” sambung Apri.

“Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa. Dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten,” ucap Fadia.

“Di akhir game kedua kami banyak komunikasi untuk bermain lebih sabar karena mereka mulai mendekat dan kami menjadi lebih tidak mudah untuk mendapat poin,” lanjut Fadia.

Di babak perempat final yang akan berlangsung besok, Apri/Fadia akan bertemu ganda muda asal China Liu Sheng Shu/Tan Ning. Ganda China ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dua unggulan bisa mereka hentikan di kejuaraan yang dilaksanakan di Rennes, Prancis. Unggulan pertama dari China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan bisa dikalahkan pada babak kedua. Lalu ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dibungkam pada babak perempat final dengan 9-21, 21-16, 21-19.

Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar,” pungkas Fadia(AR)