Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Bagas/Fikri Petik Kemenangan
20 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Bagas/Fikri Petik Kemenangan
 
 

Pasangan putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya memetik kemenangan pertama di turnamen Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000 pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1) ini.

Tidak mudah bagi Bagas/Fikri merebut kemenangan dari tangan pasangan peringkat 24 dunia asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pasalnya, untuk mengalahkan pasangan juara All England 2016 itu, Bagas/Fikri harus bertarung dalam laga panjang rubber game.

Pada laga yang berlangsung di lapangan satu itu, terlebih dahulu Bagas/Fikri berhasil meraih game pertama dengan angka 21-15. Tetapi di game dua harus lepas dari tangan mereka dengan angka 16-21. Beruntung di game penentu, tepat di menit ke-48, Bagas/Fikri menutup dengan kemenangan, 21-13.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menang. Tadi di game pertama kami bisa mengendalikan permainan karena menang angin menyerang jadi lebih enak. Game duanya kalah angin jadi lebih berat bolanya dan sulit keluar dari tekanan. Game tiganya, mengubah pola bermain lebih berani main no lob sama harus pegang permainan depannya," kata Fikri seperti dilansir PBSI.

Maju ke babak dua Toyota Thailan Open, Bagas/Fikri masih menunggu pemenang antara pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel melawan wakil tuan rumah Apiluk Gaterahong/Natchanon Tulamok. Sejak berita ini ditulis kedua pasangan itu belum bertanding.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali harus menelan kekalahan. Kali ini, pasangan Indonesia itu dikalahkan oleh pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan angka akhir 18-21 dan 19-21.

"Tadi main nggak bisa keluar dari tekanan lawan sama tekanan dari diri sendiri. Nggak bisa relax mainnya. Banyak yang harus diperbaiki sih, mulai dari servis terus defend sama keyakinan diri sendiri harus bisa melawan," ucap Rian.(ds)