Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Hujan WO di Ganda Putri
18 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Hujan WO di Ganda Putri
 
 

Tidak banyak ganda putri Indonesia yang bertanding di babak pertama pada kejuaraan Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya, hari ini (18/10). Hanya tiga pasang ganda putri saja yang harus memulai pertandingan dari babak pertama. Satu di antara tiga ganda putri merah putih bisa memetik kemenangan.

Hanya pasangan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra yang berhasil melewati babak pertama. Sofy/Siti menang rubber game 14-21, 21-18, 21-12 dari ganda Malaysia, Ho Lo Ee/Amanda Hwa Leng Yap.

Ganda Indonesia di game pertama banyak tertekan oleh lawan. Momen kemenangan berbalik menjadi milik ganda Indonesia pada game kedua. Di game ini Sofy/Siti bangkit dan bisa memetik kemenangan.

“Kami mendapat tekanan lawan di awal laga. Mereka sudah siap dari awal pertandingan, sementara kami lebih banyak menunggu. Alhasil mereka bisa mengambil keunggulan," ujar Siti seperti yang disampaikan pada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami bisa bangkit dengan keyakinan fokus pada setiap poin yang diraih. Hal tersebut membuat kami percaya diri sehingga memaksakan rubber game dan meraih kemenangan di laga ini,” Sambung Siti

Pada babak kedua yang dimainkan besok (19/10), Sofy/Siti akan bertemu dengan kompatriotnya Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani.

“Besok kami menghadapi teman sendiri, pastinya sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing pemain. Kami mau fokus pada diri kami terlebih dahulu untuk bisa menerapkan strategi yang diinginkan,” lanjut Sofy.

Ganda putri menjadi sektor penyumbang Walk Over. Dua ganda putri Indonesia mendapat durian runtuh lolos ke babak ketiga tanpa harus menjalani pertandingan. Unggulan pertama Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan unggulan keempat Ridya Aulia Fatasya/KellyLarisa menjadi pasangan yang mendapat kemenangan tanpa tanding. Praktis mereka akan memulai pertandingan dari babak ketiga.

Dua ganda Indonesia harus angkat koper lebih cepat. Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati harus terhenti di babak pertama. Ardita/Titis kalah 15-21, 20-22 dari ganda Taiwan, Chen Yu Tong/Hsieh Mi Yen sementara Anggia/Putri dihentikan ganda Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Alisa Sapniti dengan rubber game 21-12, 16-21, 19-21. (AR)