Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Habsyi/Calvin Kerja Keras Sejak Babak Pertama
30 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Habsyi/Calvin Kerja Keras Sejak Babak Pertama
 
 

Ganda putra U15 Muhammad Nashrulloh Alhabsyi/Calvin Kennedy Chendrawinata harus bekerja keras sejak babak pertama Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, Rabu (30/11). Berhadapan dengan Hao Hsiang Chang/Chun Yen Chu (Taiwan), Habsyi/Calvin harus terlibat laga selama 46 menit dengan skor 14-21, 21-19, 22-20.

Habsyi/Calvin mengaku cukup tegang dalam membuka pertandingan mereka kali ini. Di sisi lain Chang/Chu cukup mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan pasangan PB Djarum itu. Keduanya mengaku perlu beradaptasi lebih dan merelakan game pertamanya dengan 14-21.

“Lawannya dari awal menekan terus dan kami belum tahu cara mainnya. Game kedua kami dikasih tahu pelatih, baru kami bisa masuk ke permainan mereka,” kata Calvin di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand.

“Kami membatasi kelebihan mereka. Mereka kan mainnya juga kencang, jadi kami incar pemain yang bisa kami masuki celahnya. Terakhir-akhir baru ketemu ritmenya dan berani menekan,” kata Habsy soal strategi permainnya tadi.

Selanjutnya di babak dua, Habsyi/Calvin ditantang unggulan delapan asal Malaysia, Isyraf Hafizin/Boon Le Lim.

“Untuk babak berikutnya, kami mau perbaiki kesalahan hari ini dan main maksimal di lapangan. Kami mau menampilkan yang terbaik,” ujar Habsy.

Selain Habsyi/Calvin, PB Djarum juga meloloskan ganda putra U15 lainnya, yaitu Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono, Nazwan Abdillah/Yudha Rendra Wijaya. Mereka akan bertanding besok (1/12) untuk melanjutkan perjalanan ke babak tiga. (NAF)