Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Series 2021] Lima Tunggal Putri ke Bahrain
16 November 2021
[Bahrain International Series 2021] Lima Tunggal Putri ke Bahrain
 
 

Sebanyak lima pebulutangkis putri Indonesia akan berjuang mencari prestasi setinggi-tingginya pada kejuaraan Bahrain International Series 2021. Kelimanya merupakan pemain masa depan yang dimiliki oleh Indonesia. Tiga di antara yang berangkat ke Manama, Bahrain merupakan atlet binaan asal PB Djarum. Mereka adalah Komang Ayu Cahya Dewi, Mutiara Ayu Puspitsari, dan Aisyah Sativa Fatetani.

Sayangnya tak satu pun pemain putri Indonesia yang bisa langsung bertanding di babak utama. Kelimanya harus merangkak dari babak kualifikasi. Dua pemain malah kemungkinan akan bertemu di babak final kualifikasi. Peluang itu ada pada Komang dan Mutiara. Tetapi keduanya harus bisa mengnaklukkan lawan-lawannya di babak pertama babak kualifikasi. Komang misalnya, harus bisa menang dari unggulan keempat kualifikasi dari India, Tanishq Mamilla Palli dan Mutiara bisa menaklukkan tunggal Malaysia, Kasturi Radhakrishnan.

Perjuangan tidak kalah berat harus dijalani oleh Aisyah. Ia sudah harus bertemu dengan unggulan pertama kualifikasi Yeung Sum Yee. Stephanie Widjaya dan Asty Dwi Widyaningrum akan melakukan pertandingan melawan tunggal India. Stephanie melawan Ananya Praveen sementara Asty yang menjadi unggulan ketiga kualifikasi berhadapan dengan Janani Ananthakumar. (AR)