Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perunggu
21 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perunggu
 
 

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia meraih medali perunggu pada ajang Asian Games 2018. Kepastian tersebut diperoleh setelah tim Indonesia terhenti di babak semifinal hari ini (21/08). Indonesia kalah 1-3 dari tim Jepang.

Pasangan Della Destiara/Rizki Amelia Pradibta, yang turun di partai keempat tidak berhasil menundukkan peraih emas Olimpiade Rio 2018, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pasangan Indonesia ini kalah dua game langsung, 13-21 dan 10-21.

Perolehan medali perunggu ini memang sudah sesuai harapan. Hal ini diungkapkan Ka. Binpres PP PBSI sekaligus legenda bulutangkis putri Indonesia, Susy Susanti.

“Target sebetulnya kita setidaknya medali, meskipun memang secara ranking kita berada di bawah Korea kemarin di perempat final. Kami memberikan kejutan dengan memberikan kejutan mengalahkan Korea di perempat final, ini menjadi semangat lagi untuk anak-anak tampil hari ini. Tetapi kami memang harus mengakui keunggulan Jepang. Mereka juga rata-rata berada di atas atlet kita semua,” ungkap Susy.

Indonesia masih mempunyai harapan untuk mendapatkan medali yang lebih baik dari cabang bulutangkis. Tim beregu putra Indonesia juga akan menghadapi Jepang di babak semifinal yang akan berlangsung malam ini.