Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Dua Ganda Campuran Melaju
28 November 2018
[Korea Masters 2018] Dua Ganda Campuran Melaju
 
 

Dua dari tiga ganda campuran Indonesia yang bertanding hari ini (28/11) pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2018 berhasil melangkah ke babak kedua mengikuti langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah terlebih dahulu lolos. Keduanya memetik kemenangan dari lawan-lawannya dalam dua game.

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow membukukkan kemenangan pertamanya di kejuaraan berhadiah total US$ 250.000,-. Pasangan yang menempati posisi unggulan ke delapan ini menang dari wakil tuan rumah Korea, Park Byeong Hun/Kim So Yeong dengan 21-17, 21-13.

Kemenangan juga ditorehkan oleh ganda campuran masa depan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha membutuh waktu sedikit lebih lama jika dibandingkan Akbar/Winny untuk bisa meneruskan langkahnya. Dalam waktu 31 menit, pasangan yang didaulat menjadi unggulan ke empat ini menang 21-19, 21-16 dari pasangan China Taipei Po Li Wei/Chang Ching Hui dengan 21-19, 21-16.  Ini merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut bagi Rinov/Pitha dari lawan yang sama.

Dua ganda muda lapis kedua Indonesia ini memiliki peluang untuk saling bertemu di babak perempat final, tentunya dengan catatan keduanya bisa menaklukkan lawan-lawannya di babak kedua. Baik Akbar/Winny maupun Rinov/Pitha, semuanya akan menghadapi pasangan dari Korea yang lolos dari babak kualifikasi di babak kedua. Akbar/Winny akan menjamu pasangan Kim Dukuoung/Chang Ye Na sementara Rinov/Pitha sudah ditunggu Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Satu-satunya kekalahan diderita pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami. Unggulan ke lima ini harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan ganda Korea Kim Won Ho/Baek Ha Na degnan rubber game 21-19, 20-22, 15-21 (AR)