Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Tiara/Rizki Tantang Unggulan Teratas
21 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Tiara/Rizki Tantang Unggulan Teratas
 
 

Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil melangkah ke perempat final Vietnam Open Grand Prix 2016. Unggulan kelima ini berhadapan dengan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaar di babak kedua yang digelar pada Kamis (21/7) malam.

Bertanding di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City, Tiara/Rizki sempat dibuat kerepotan oleh Benyapa/Nuntakarn. Usai menang telak 21-9 di game pembuka, mereka justru terus tertinggal di sepanjang game kedua, tertinggal 13-19, mereka pun menyerah 14-21 dan harus memainkan game ketiga.

Di game penentu, Tiara/Rizki berhasil unggul 11-8 di interval. Mereka pun sukses terus memimpin tanpa membiarkan pasangan Thailand ini mendekat. Unggul 18-14, mereka pun akhirnya menutup pertandingan dan merebut tiket perempat final dengan 21-16.

Di perempat final, perempat finalis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 ini sudah dinanti oleh unggulan teratas, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Ganda asal Bulgaria yang sempat berlatih di tanah air ini berhasil melenggang mudah ke perempat final. Mereka berhasil menang 21-6 dan 21-10 atas Cheng Chi Ya/Yu Chien Hui dari Taiwan.

Pertandingan ini akan menjadi laga perdana mereka saling berhadapan. Diatas kertas, Tiara/Rizki memang berada dibawah Stoeva bersaudara ini. Saat ini, Tiara/Rizki tengah berada di ranking 48 dunia sementara Gabriela/Stefani menduduki ranking 16 dunia. (RI)