Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning China Masters 2023] Pram/Yere, Apri/Fadia Menang WO
21 November 2023
[Li-Ning China Masters 2023] Pram/Yere, Apri/Fadia Menang WO
 
 

Kemenangan tanpa tanding diperoleh pasangan ganda putra dan putri Indonesia pada babak pertama di kejuaraan bulutangkis Li-Ning China Masters 2023 yang berlangsung hari ini (21/11). Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda putri tidak perlu memeras keringat untuk meluncur ke babak kedua.

Pasangan ganda putra yang biasa dipanggil dengan Pram/Yere langsung menggenggam tiket babak kedua karena pasangan unggulan ketujuh dari Jepang yang menjadi lawannya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mundur dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$1,000,000. Hal yang tidak jauh beda juga dialami oleh pasangan ganda putri Indonesia yang akrab dipanggil Apri/Fadia. Hanya bedanya, Apri/Fadia menang tanpa tanding usai rekan sesama pemain pelatnas sekaligus lawan di babak pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal berangkat ke China karena terbentur masalah visa.

Ana/Tiwi terkendala di administrasi kedatangan ke Shenzen, China. Dalam hal ini ada masalah soal visanya,” ujar Eng Hian Pelatih kepala ganda putri seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI. “Padahal mereka sudah dijadwalkan tiba hari Senin (20/11) malam tadi,” lanjutnya.

“Jadi mau tidak mau harus diputuskan bahwa Ana/Tiwi tidak bisa bermain di China Masters 2023 kali ini,” sambungnya.

Sementara itu pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa melewati babak pertama. Bekal kemenangan 21-12, 21-13 atas ganda Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar membawa mereka ke babak kedua.

Baru pasangan ganda putri yang sudah mendapat lawan di babak kedua. Apri/Fadia akan bertemu dengan ganda putri asal Prancis, Margot Lambert/Anne Tran. Dua ganda putra Indonesia masih menunggu lawan, pemenang pertandingan di babak pertama.

Besok (22/10), sejumlah pemain Indonesia lainnya baru akan memulai pertandingan di babak pertama. Tunggal putra yang diwakili oleh Anthoni Sinisuka Ginting dan Chico Arura Wardoyo lalu Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri akan masuk dalam daftar pemain yang akan bertanding besok. Tiga ganda putra, dua ganda campuran juga akan menjalani laga pertandingan. (AR)