Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Fadia/Ribka Sukses Awali Misi Debutnya
27 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Fadia/Ribka Sukses Awali Misi Debutnya
 
 

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses mengawali misinya di Piala Sudirman 2021 sebagai debutan. Keduanya diturunkan pada laga Indonesia kontra Federasi Bulutangkis Nasional Rusia (NBFR), Minggu (26/9) kemarin.

Fadia/Ribka berhadapan dengan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Tak mau menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan, Fadia/Ribka merebut kemenangan straight game dengan skor 21-13, 21-15. Kemenangan ini sekaligus membawa tim Indonesia unggul 4-0 dari Rusia.

"Rasanya bangga berada di tim ini dan langsung dipercaya untuk turun di pertandingan pertama," kata Fadia dalam rilis PBSI

"Kami juga selalu mau kasih yang terbaik," sambung Ribka.

Saat Fadia/Ribka turun bertanding, posisi tim Merah Putih sudah memastikan kemenangan. Tapi hal tersebut tak membuat ganda putri besutan PB Djarum itu lengah. Sebaliknya, mereka justru kian termotivasi untuk dapat menyumbang poin juga.

Baca juga : [Piala Sudirman 2021] Indonesia Sapu Bersih Kemenangan 5-0 dari Rusia

"Kami tadi malah lebih termotivasi, melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah," ujar Fadia.

"Di awal game kami memang sempat tegang. Tetapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan. Kalau dipercaya lagi kami harus lebih siap dan bisa cepat adaptasi kondisi lapangan dan lawan," jelas Ribka.

Fadia/Ribka saat ini memang tengah dipersiapkan untuk penerus pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Oleh sebab itu, pasangan juara Indonesia Masters 2019 Super 100 ini bertekad untuk selalu tampil all out dan tanpa beban.

"Kemarin saat dikasih tahu akan main hari ini, kami tentu saja senang. Kami bertekad untuk terus tampil maksimal," kata Ribka.

"Kak Greysia juga menyampaikan pesan untuk bermain nothing to lose dan memberikan yang terbaik. Itu benar-benar menambah semangat kami," imbuh Fadia. (NAF)