Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank Of Ningbo Badminton Asia Championshsips 2024] Persiapan Sudah Ok
09 April 2024
[Bank Of Ningbo Badminton Asia Championshsips 2024] Persiapan Sudah Ok
 
 

Ajang Bank Of Ningbo Badminton Asa Championshsips 2024 sudah dimulai hari ini (9/4) di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Zhejiang, China. Tetapi hari ini para pemain Indonesia belum memulai pertandingan. Besok (10/4) para wakil merah putih baru akan menjalani pertandingan di babak pertama karena hari ini babak kualifikasi akan menyelesaikan seluruh pertandingan.

Seluruh pemain tunggal Indonesia sudah menyatakan diri siap turun bertanding pada kejuaraan yang setara dengan level BWF World Tour Super 1000. Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi tunggal putra terbaik Indonesia saat ini menyatakan siap turun bertanding. Ia menyatakan jika persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik.

"Puji Tuhan semua persiapan berjalan baik dan juga sudah mencoba lapangan. Tinggal mempersiapan pertandingan besok dengan berdiskusi dengan pelatih," ujar nya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Juara All England 2024, Jonatan Christie juga mengungkapkan persiapan pada kejuaraan ini sudah ok.

"Persiapannya sudah oke. Tinggal dijaga kondisi fisik dan mentalnya. Kemarin memang sudah mencoba lapangan pertandingan. Tetapi tidak banyak yang bisa diambil. Cuma kondisi lapangan sendiri sepertinya tidak ada hembusan angin, tetapi tidak tahu bagaimana kondisinya saat bertanding nanti. Meskipun begitu, saya tetap tidak boleh lengah menghadapi pemain dari kualifikasi," tutur pemain yang akrab disapa dengan Jojo.

Sektor tunggal putri juga akan memulai pertandingan besok. Gregoria Mariska Tunjung kembali akan bertemu dengan tunggal putri Jepang, Natsuki Nidaira. Gregoria pernah merasakan keuletan pemain Jepang yang ada diperingkat 31 dunia. Walau selalu menang di dua pertemuan sebelumnya, tetapi Gregoria harus kerap bertanding rubber game.

"Menghadapi Nidaira, tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tetapi saya lebih ingin fokus pada bagaimana cara main dan mengontrol agar jangan banyak melakukan error," kata Gregoria.

Jalan terjal harus dihadapi oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Di babak pertama pebulutangkis putri peringkat 37 ini akan bertemu dengan unggulan ke delapan asal China Wang Zhi Yi. Ester menyadari jika pemain China ini berada jauh diatasnya. Tetapi ia mengaku akan bermain lepas.

"Saya akan bermain nothing to lose dan tanpa beban saja karena dia kan posisinya  di atas saya," pungkas Ester.

Sementara itu pemain putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani akan menghadapi wakil dari Taiwan, Sung Shuo Yun.  (AR)