Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Menang Mudah, Rehan/Ribka ke Perempat Final
13 November 2014
[Badminton Asia Junior U15 & U17 Championships 2014] Menang Mudah, Rehan/Ribka ke Perempat Final
 
 

Laga kedua di nomor ganda campuran U15, Rehan Naufal Kusharjanto/Ribka Sugiarto dari Indonesia dilewati dengan menang mudah. Mereka menang atas wakil dari Sri Lanka, Gunathilake Sewmina/Ambalangodage Hasini pada pertandingan yang berlangsung di CPB Badminton and Sport Science Traning Center, Thailand, Rabu (12/11) tepat pukul 11.10 waktu Thailand.

Kemenangan ini membawa pasangan asal klub PB Djarum lolos kebabak perempat final Badminton Asia Junior U15&U17 Cahmpionships 2014. Mereka pun menang dua game langsung dalam waktu 16 menit dengan, 21-7 dan 21-8.

“Tadi mainnya sudah percaya diri dan sudah enak mainnya. Sudah berani menekan lawan. Depend kami pun juga lagi bagus tadi. Memang lapangan sedikit silau dan shuttlecocknya pun juga berat. Tetapi alhamdulilah masih bisa disesuaikan,” Jelas Ribka.

Pasangan tuan rumah, Phakjarung Weerapat/Korepap Chasinee menjadi lawan mereka di babak perempat final, Kamis (13/11) nanti. Sebelumnya pasangan tuan rumah ini membuat kejutan. Pasalnya, unggulan pertama asal Nepal, Maharjan Rukesh/Gurung Jessica dapat dikalahkan oleh pasangan Thailand ini. Dengan dua game langsung, skor akhirnya yaitu 21-5 dan 21-8.

Ribka menambahkan, lawan pastinya lebih percaya diri mainnya. Pastinya dukungan penonton akan tertuju pada lawan nanti. Lawan pun cukup lumayan mainnya, jadi persiapannya pun harus lebih baik. Terutama warming up-nya juga harus benar, sehingga ketika bertanding sudah in nanti.

Sementara itu, langkah pasangan Haffiz Nur Adila/Mia Dian Nurlia harus terhenti di babak kedua. Mereka harus tunduk dari pasangan Jepang, Nakayama Hiroki/Konishi Haruna. Mereka kalah dua game langsung. Di game pertama, mereka kalah 14-21 dan game kedua, mereka pun kalah tipis yaitu 20-22. (DS)