Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2024] Chico Matangkan Permainan di Laga Kedua
14 Februari 2024
[BATC 2024] Chico Matangkan Permainan di Laga Kedua
 
 

Laga kedua babak penyisihan Grup D, sedang dilakoni oleh tim putra Indonesia pada ajang SELANGOR Badminton Asia Team Championships 2024. Tim merah putih saat ini sedang menghadapi Uni Emirat Arab di Setia City Convention Centre, Selangor, Rabu (14/2).

Sama seperti di laga perdana kemarin, Selasa (13/2) tim putra merah putih menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai wakil pertama. Di pertandingan tadii, Chico yang menghadapi Somi Romdhani berhasil menyumbang poin pertama bagi timnya usai menang 21-11, 21-15.

Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Di gim pertama saya bisa mengontrol permainan yang membuat lawan kurang enak bermain. Cuma di gim kedua lawan memang bermain lebih baik. Permainannya lebih hidup dan alot,” ungkap Chico.

Dia (Somi) itu adalah pemain seangkatan saya dari dulu. Karena dari dulu sudah sering bertemu, jadi dia juga sudah tahu bagaimana pola permainan saya. Bisa dibilang permainan lawan hari ini juga cukup baik,” Jelas Chico.

Diakui Chico, jika di pertandingan tadi dirinya mencoba untuk mematangkan pola permainan. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan diri jelang menghadapi laga terakhir babak penyisihan grup melawan Korea, Kamis (15/2) besok.

Dalam pertandingan tadi saya coba untuk mematangkan pola permainan. Semua ini untuk menghadapi Korea besok. Saya harus fokus juga untuk menghadapi pertandingan besok yang menentukan,” ucapnya.

Untuk melawan Korea besok, kalau diturunkan, insya Allah saya bisa bermain baik dan menyumbangkan angka. Tetapi rasanya setiap pertandingan bakal tidak mudah, apalagi menghadapi pemain Korea. Kita tahu Korea adalah negara kuat di bulutangkis dan pasti pemain-pemainnya juga bagus. Karena itu harus disiapkan kondisi fisik, teknik, mental, fokus, pemulihan, dan istirahatnya hari ini,” pungkas Chico. (AH)