Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Anthony Kalahkan Rasmus
15 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Anthony Kalahkan Rasmus
 
 

Pemain tunggal putra peringkat enam dunia Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai pemenang dilaga babak perempat final Yonex Thailand Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Kemenangan itu di dapat Anthony usai mengalahkan pemain peringkat 17 dunia asal Denmark Rasmus Gemke pada laga yang berlangsung di lapangan dua Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1) tadi.

Kemenangan itu juga sekaligus membalas kekalahan Anthony saat di turnamen All England 2020 lalu. Namun tak mudah bagi Anthony untuk meraih kemenangan dari tangan pemain peringkat 17 dunia itu.

Anthony harus mau bertarung dalam laga panjang tiga game dengan durasi pertandingan selama 66 menit. Anthony berhasil meraih game pertama dengan angka 21-14. Sebenarnya Anthony memiliki kesempatan hanya bermain dua game tetapi keberuntungan belum memihaknya. Justru game dua lepas dari tangannya dan kalah dengan angka tipis 19-21.

Lanjut ke game tiga, Anthony langsung memegang kendali permainan. Bahkan tak butuh waktu lama game tiga dapat diraihnya dengan mudah. Anthony menang telak, 21-5.

Dengan kemenangan itu, Anthony maju ke babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 yang akan berlangsung hari Sabtu (16/1) besok. Tetapi Anthony masih menunggu pemenang antara pemain unggulan enam Jonatan Christie melawan pemain unggulan empat asal Denmark Viktor Axelsen. Sejak berita ini ditulis kedua pemain itu belum bertanding.(ds)