Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2022] Babak Final Jadi yang Terbaik
23 Mei 2022
[Thailand Open 2022] Babak Final Jadi yang Terbaik
 
 

Babak final menjadi hasil terbaik bagi Indonesia dari kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2022. Hanya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mampu mencapainya. Tetapi cedera memaksa pasangan nomor tujuh dunia gagal merengkuh gelar juara.

Undian memaksa dua ganda Indonesia saling bertemu di babak kedua. Pasangan senior Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghentikan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sayangnya usai menghentikan juniornya, pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” ini harus terhenti di babak perempat final oleh pasangan Denmark yang sudah enam kali dikalahkannya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang mengusung bendera profesional pun ikut terhenti di babak kedua

Di tunggal putra, hanya Shesar Hiren Rhustavito yang memiliki prestasi tertinggi. Babak perempat final mampu ia raih sebelum akhirnya dihentikan pemain nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia. Shesar sebenarnya ditemani Tommy Sugiarto. Namun putra mantan pemain bulutangkis nasional Icuk Sugiarto ini kalah di babak kedua. Padahal ia menumbangkan unggulan keempat Chou Tien Chen di babak pertama.

Dua tunggal putri yang berada di luar pelatnas juga tidak berdaya. Baik Fitriani maupun Ruselli Hartawan harus puas mencapai babak kedua. Dari sektor ganda putri, walau sudah mencoba dijalur ganda, Fitriani/Ruselli belum bisa melewati babak pertama. Hal yang sama juga dengan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. Pasangan Indonesia yang memiliki peringkat 101 dunia dikalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dari sektor ganda campuran, prestasi terbaik ditorehkan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Pasangan yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini hanya kalah di babak perempat final dari sang juara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sama-sama menjadi pasangan yang harus terhenti di babak kedua. (AR)