Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Putri Masuk Putaran Final Piala Uber
17 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putri Masuk Putaran Final Piala Uber
 
 

Pada bulan Mei mendatang, kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Tim putra Indonesia sebelumnya sudah dipastikan lolos ke Piala Thomas 2020 nanti.

Meski terhenti di babak perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, tetapi tim putri Indonesia juga maju ke final Piala Uber 2020. Itu berdasarkan perhitungan rangking dunia. Tidak hanya tim putri Indonesia tetapi tim Taiwan dan tim India juga maju ke final Piala Uber bulan Mei mendatang.

Memang di Piala Uber 2020 nanti, ada 16 negara yang akan bertanding. Selain Indonesia, Taiwan serta India, Jepang sebagai juara bertahan pun dipastikan akan bermain. Diikuti dengan tuan rumah, Denmark.

Empat tim terbaik di BATC 2020 juga lolos yaitu Korea, Thailand dan Malaysia. Karena Jepang juara bertahan, maka digantikan degan tim Tiongkok.Dilihat berdasarkan rangking di Asia, Tiongkok paling unggul.

Empat tim lagi datang dari benua Eropa yaitu Prancis, Jerman, Skotlandia dan Rusia. Lalu tiga tim lagi berasal dari juara Oseania, Pan Amerika dan Afrika. Mereka adalah negara Australia, Kanada dan Mesir. Disadari oleh Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto kalau tim putri kekuatannya masih belum merata.

"Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, terutama di tunggal putri. Harus bisa sesegera mungkin menaikkan yang muda-muda. Supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," jawab Budiharto.

Tak jauh berbeda dengan tim putri, di tim putra pun juga memastikan 16 negara yang akan bertanding. Mereka adalah Denmark, Tiongkok, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Perancis, Belanda, Rusia, Inggris, Algeria, Kanada, Australia, Taiwan, Korea dan Thailand. (ds)