Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Ganda Putri Unggulan Indonesia Melaju
25 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Ganda Putri Unggulan Indonesia Melaju
 
 

Ganda putri Indonesia yang bertanding di BWF World Junior Championships 2022 nomor perorangan, semuanya masuk dalam daftar unggulan. Tidak hanya duduk sebagai unggulan unggulan, ketiganya pun bisa memetik pertandingan di babak kedua hari ini (25/10).

Pasangan ganda putri asal PB Djarum, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani memulai pertandingan nomor perorangan dengan mengambil kemenangan. Usai mendapat bye di babak pertama, Anisanaya/Zahra yang mendiami unggulan keenam menang dua game dari wakil Slovakia, Nika Bedic/Kim Mativic, 21-10, 21-8. Unggulan pertama Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose juga menang dua game 21-11, 21-13 atas Varvara Frolova/Soffia Larova dari Ukraina. Hal yang sama juga dialami pasangan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu. Hanya saja, unggulan keenam belas asal Indonesia ini harus bertanding ketat di game pertama dari lawannya Li Hua Zhou/Liao Li Xi asal China. Menang 22-20 di game pertama, Arlya/Agnia menutup pertandingan game kedua dengan 21-14.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Arlya dan Agnia menyampaikan jika mereka berdua masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Tadi di gim pertama masih coba membaca situasi lapangan ya, karena ini pertandingan pertama kita. Lebih cari tahu dulu kondisi angin, pencahayaan dan bolanya. Tegang juga ada tadi jadi banyak buang-buang poin sendiri," ujar Agnia.

"Tadi coba menguasai rasa ketegangan di gim pertama. Coba untuk bagaimana bermain enjoy. Di gim kedua sudah lebih tenang tapi belum puas juga. Besok harus lebih cepat adaptasinya, tidak boleh lambat mengingat lawan pasti lebih tangguh," lanjut Arlya.

Hari ini (26/10) di babak kedua, dua pasang ganda putri Indonesia akan bertemu dengan ganda putri dari Malaysia. Meilysa/Rachel akan menjajal kemampuan dari Chloe Ho/Ella Lin sementara Arlya/Agnia menjamu Vannee Gobi/Lee Xin Jie. Satu pasang ganda putri Indonesia lainnya, Annisanaya/Az Zahra akan mencoba melewati pasangan Hong Kong, Chan Wing Lam/Liang Ka Wing. (AR)