Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2015] Ganda Djarum Bertemu Unggulan
28 April 2015
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2015] Ganda Djarum Bertemu Unggulan
 
 

Kejuaraan bulutangkis New Zealand Open Grand Prix Gold 2015 kurang berpihak kepada ganda putra asal PB Djarum. Pada undian yang telah dikeluarkan, Kenas Adi Haryanto pemain asal PB Djarum yang berpasangan dengan Hardianto  akan bertemu dengan pasangan unggulan.

Kenas/Hardianto akan mengawali kejuaraan bulutangkis yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,- dengan bertemu pasangan unggulan. Tidak tanggung-tanggung pasangan lapis kedua Indonesia ini akan menghadapi lawan berat asal China yang menjadi unggulan ke-3, Li Junhui/Liu Yuchen.

Undian kurang menguntungkan juga di dapat pasangan Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto.  Unggulan ke-4  Raphael Beck/Andreas Heinz dari Jerman sudah harus dihadapi di babak pertama. Dari catatan badan bulutangkis dunia, belum melihat adanya pertemuan antar kedua pasangan ini. Kedua pasangan ini memiliki peringkat yang tidak jauh berbeda. Jika saja mampu membuat kejutan di babak pertama, bukan tidak mungkin mereka akan bertemu pasangan Indonesia lainya di babak kedua, Agripinna Prima Rahmanto Putra/Markis Kido.

Pasangan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra berpeluang menembus babak-babak akhir. Pasangan Berry/Ryan mampu menembus papan unggulan. Sebagai pasangan unggulan kedelapan, mereka belum akanbertemu dengan pasangan unggulan di babak awal. Jika di lihat dari undian, peluang masuk babak perempat final masih terbuka lebar. Untuk bertemu dengan rekannya Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan di babak delapan besar pun masih ada.

Andre Adistia/Hendra Aprida Gunawan mesti mewaspadai ganda China Huang Kaixiang/Zheng Si Wei yang akan di temui di babak pertama. Sudah menjadi rahasia umum jika para pemain China memiliki kemampuan yang merata dan punya stamina yang kuat. Pasangan Thailand Bodin Issara/Nitiphon Puang Puapech juga tak bisa di pandang sebelah mata. Jika lepas dari hadangan pasangan China, bukan tak mungkin Andre/Hendra akan bertemu dengan pasangan Thailand ini di babak kedua.

Ganda muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga masuk dalam daftar unggulan. Juara Austrian Open 2015 dihargai sebagai unggulan ke-7. Seandainya bisa memetik dua kemenangan di babak awal, maka mereka akan ditunggu unggulan pertama dari Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyacahrt. (AR)