Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2022] Dua Tunggal Putri Melaju
24 Oktober 2022
[BWF World Junior Championships 2022] Dua Tunggal Putri Melaju
 
 

Kejuaraan bulutangkis BWF World Junior Championsip 2022 nomor perorangan dimulai hari ini (24/10). Tidak semua pebulutangkis tunggal putri Indonesia bertanding di hari pertama. Dari empat tunggal putri yang diturunkan di nomor perorangan, hanya dua yang harus memulai dari babak pertama. Dua lainnya mendapat bye di babak pertama dan langsung bertanding di babak kedua besok (25/10).

Pemain asal PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari termasuk pemain yang harus memulai dari babak pertama. Juara Indonesia International Series 2022 ini memetik kemenangan di pertandingan pertama saat bertemu pemain dari Belgia, Amberr Boonen. Dalam dua game, Mutiara menang dengan angka 21-11, 21-11.

"Alhamdulillah hari ini bisa melewatinya dengan lancar. Sudah cukup enak mainnya walau masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Beruntung tadi lawan juga sama, banyak membuang poin," ujar Mutiara kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Besok harus lebih siap dari hari ini, kecepatan kakinya pun harus ditambah. Tidak boleh terlalu lambat seperti hari ini," sambungnya.

Kemenangan juga didapat wakil putri Indonesia lainnya, Deswanti hujansih Nurtertiati yang menang dari wakil Prancis, Malya Hoareau juga dengan straight game 21-14, 21-16.

Di babak kedua besok, Mutiara akan bertemu dengan pemain Swedia, Elin Ryberg. Sementara itu, Deswanti mendapat undian yang kurang beruntung. Ia harus bertemu dengan rekannya sendiri, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang duduk sebagai unggulan ketiga. (AR)