Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters Badminton 2023 Presented By Victor] Ganda Putri Persembahkan Tiket Semifinal
06 April 2023
[Orleans Masters Badminton 2023 Presented By Victor] Ganda Putri Persembahkan Tiket Semifinal
 
 

Satu tiket babak semifinal pada kejuaraan Orleans Masters Badminton 2023 Presented By Victor sudah dimiliki oleh Indonesia. Satu tempat babak empat besar dipastikan milik merah putih karena dua pasang ganda Indonesia akan saling berhadapan di babak perempat final. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertemu rekannya Ribka Sugiarto/Lanny Trias Mayasari besok (7/4).

Sebelumnya di babak perempat final yang dimainkan hari ini (6/4), kedua ganda andalan Indonesia ini bisa mengalahkan lawan-lawannya. Febriana/Amalia yang menduduki unggulan pertama menang pasangan gado-gado Norwegia-Slovenia, Malena Norrman/Lia Salehar dalan dua game 21-8, 21-10.

Kepada tim Humas dan Media, Amalia mengaku mengawali pertandingan dengan baik.

Hari ini dari start awal kami mencoba bermain dengan pola permainan kami dan bermain langsung in”, ujarnya.

Sementara itu Ribka/Lanny membuat kejutan dengan menggusur pulang unggulan kelima asal Prancis Margot Lambert/Anne Tran melalui pertandingan rubber game 21-19, 14-21, 21-19.

Kunci kemenangan kami hari ini adalah main lebih save dan sabar saja,” tutur Ribka. .

“Di game ketiga kami sempat ketinggalan tapi saya sama lanny juga tidak mau menyerah begitu saja jadi lebih fokus sama satu poin demi satu poinnya,” sambungnya.

Bertemu dengan rekannya sendiri, Ribka akan berusaha menikmati permainan.

Besok ketemu teman sendiri, Ana/Tiwi. Di match dua minggu lalu di Swiss Open kan kami kalah sama mereka jadi besok ya saya sama Lanny mau main lebih enjoy dan belajar dari permainan yang sebelumnya untuk bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Sayang, pasangan muda Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose harus terhenti di babak kedua. Mereka gagal menghadang unggulan ketujuh asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith. Meilysa/Rachel kalah 19-21, 11-21. (AR)