Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Grand Prix Gold 2012] Ganda Putra Mulus ke Babak Kedua
20 Desember 2012
[India Open Grand Prix Gold 2012] Ganda Putra Mulus ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto: pb-pbsi.org

Sebanyak tujuh pasangan ganda putra Indonesia berlaga di ajang India Open Grand Prix Gold 2012 yang digelar di Lucknow India. Namun akhirnya Indonesia kehilangan dua wakil dipenghujung babak pertama. Mereka yang kandas adalah pasangan Ronald Alexander/Selvanus Geh yang gagal mengatasi juara India International Challenge 2012 Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Mereka menyerah 16-21, 12-21 sementara pasangan lainnya yang juga terhenti adalah Rahmad Adianto/Hardi Hardianto yang takluk ditangan ganda India Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dengan skor tipis 19-21, 19-21.

Unggulan pertama sendiri, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan lolos ke babak kedua tanpa hambatan yang berarti. Mereka berhasil menang dua game langsung atas Mayank Behal/Tanveer Gill, 21-9, 21-16. Kemenangan pun berhasil dilanjutkan oleh yunior mereka, Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto yang sukses membungkam unggulan tujuh, Tarun Kona/Arun Vishnu dengan 21-14, 21-16. Kedua pasangan ini memiliki peluang untuk saling bersua di perempat final jika keduanya mampu memenangkan duel masing-masing pada hari ini (20/12).

Andrei Adistia/Christoper Rusdianto memastikan langkah ke babak kedua usai mengumpulkan angka 21-16, 21-14 atas Wannawat Ampunsuwan/Wasapon Uttamang dari Thailand. Mereka akan menantang ganda Malaysia, Kah Ming Chooi/Yao Han Ow di babak kedua ini.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akan berhadapan Pranaav/Akshay yang mengandaskan rekan mereka di babak pertama. Wahyu/Ade meraih tiket untuk berhadapan dengan unggulan delapan itu usai memastikan kemenangan atas Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Kok Siang Teo dengan skor tipis 21-19, 23-21. Jika mampu lolos dari hadangan Pranaav/Akshay mereka memiliki peluang untuk bersua dengan Ko/Lee di babak perempat final.

Dua ganda Indonesia lainnya pun memiliki peluang untuk berperang di perempat final. Mereka adalah unggulan dua Ricky Karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha yang menang 21-11, 21-9 dari Venkatesh B/Santosh Ravuri dan Marcus Fernaldi Gideon/Agrippina Prima Rahmanto Putra yang menang 21-12, 21-12 dari Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi asal Singapura. Tetapi pertemuan mereka masih terhadang oleh babak kedua, dimana Ricky/Ulinnuha akan terlebih dahulu menantang Alwin Francis/Diju V, sementara Marcus/Agrippina akan berduel dengan Manu Attri/Sumeeth Reddy N dari India. (IR)