Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PROTON-BWF World Badminton Championships 2007
09 Agustus 2007
PROTON-BWF World Badminton Championships 2007
 
 

Persiapan ekstra matang dilakukan guna menyambut perhelatan bergengsi, World Badminton Championship di Kuala Lumpur, Malaysia. Bagaimana tidak? Turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 13-19 Agustus 2007, merupakan ajang World Championship yang pertama kalinya kembali digelar di Asia, setelah 14 tahun lalu.

World Badminton Championship adalah turnamen individu yang telah menjadi agenda tahunan bagi Badminton World Federation (BWF). Secara rutin, BWF menawarkan kegiatan ini kepada para sponsor yang berminat menjadikannya sebagai ajang media promosi. Dan untuk tahun ini, PROTON, yang terkenal sebagai produsen mobil yang berasal dari Malaysia terpilih menjadi sponsor tunggal turnamen World Championship kali ini.

Dengan mengusung tema acara, PROTON-BWF World Badminton Championships 2007, pertandingan ini nantinya akan dibagi menjadi lima cabang yaitu, Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran. Para peserta yang berpartisipasi dalam turnamen tahun ini terdiri dari pemain-pemain unggulan Dunia yang berasal dari, Indonesia, China, Malaysia, Korea Selatan, Denmark, Inggris, dan anggota-anggota BWF yang lain, yang terdiri dari 156 negara. Semuanya adalah pemain-pemain kelas satu, yang akan memperebutkan gelar juara dunia.

PROTON-BWF World Badminton Championships 2007 akan diselenggarakan di Putra stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Di stadion yang sanggup menampung hingga 15.000 pengunjung ini, diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi para maniak bulutangkis yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan secara langsung.