Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > China Masih yang Terbanyak
28 Januari 2024
China Masih yang Terbanyak
 
 

Tiga turnamen besar di bulan Januari 2024 sudah rampung diselesaikan. Hasil yang diperoleh sejauh ini menempatkan para pebulutangkis China pada peringkat teratas sebagai negara terbanyak memperoleh gelar juara. Total enam gelar juara bisa direbut oleh para pemain dari negeri tirai bambu.

Pada turnamen pembuka awal tahun yang berlangsung Malaysia, China berhasil memboyong dua gelar juara. Petronas Malaysia Open 2024 melahirkan nama pasangan ganda putri, Liu Sheng Shu/Tan Ning serta ganda putra Liang Wei Kang/Wang Chang sebagai juara.

Di kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2024 China hanya bisa menelurkan satu gelar juara melalui tunggal putra Shi Yu Qi yang di babak final menghentikan pemain asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Di Indonesia, China berjaya dengan merengkuh tiga gelar juara. Sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran menjadi miliki China. Wang Zhi Yi menamatkan perlawanan pemain ulet asal Jepang, Nozomi Okuhara pada babak final. Lalu ganda putri masa depan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning muncul menjadi juara dengan mengalahkan rekannya Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Ganda campuran nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjadi kampiun usai menang dari pasangan ganda campuran Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. (AR)