Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Gregoria : Hari ini Performa Saya Jauh dari Harapan
14 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Gregoria : Hari ini Performa Saya Jauh dari Harapan
 
 

Kekalaan kembali dialami oleh tunggal putri Indoenesia, Gregoria Mariska Tunjung pada laga  babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2023. Hari ini, Kamis (14/12) Gregoria mengalami kekalahan atas wakil Korea, An Se Young dengan dua game langsung 14-21, 16-21 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Sebelumnya pada laga perdana kemarin, Rabu (13/12) Gregoria mengawali kekalahan atas wakil Taiwan, Tai Tzu Ying dengan 18-21, 17-21.

Hari ini performa saya jauh dari yang saya ekspektasikan dan saya rasa ini faktor non teknis dalam diri saya yang ada kesalahan. Akhirnya dari semua permainan dan fisik saya, semua buruk sekali,” tutur Gracia.

Pada game kedua, Gregoria sebeanrnya sempat memberikan harapan setelah mendapat 5 angka secara beruntun. Namun, hal itu tak mammpu mengubah hasil.

Di game kedua, memang ada momentum buat saya dapat 4-5 poin beruntun, itu karena saya hanya coba tahan-tahan saja sama bola lawan. Walau saya tahu itu masih jauh dari cukup,” ujarnya.

Sekarang saya mau menyadari kesalahan dulu karena apa evaluasi yang saya sampaikan kemarin, belum terlihat di pertandingan hari ini. Saya belum bisa memperbaikinya,” ungkpanya.

Gregoria masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan wakil Korea lainnya, Kim Ga Eun.

Besok di pertandingan terakhir, saya mau berusaha semaksimal saya,” pungkasnya. (AH)