Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Arya/Hidayat Menang di Penampilan Perdana
02 Desember 2015
[Indonesian Masters Grand Prix Gold 2015] Arya/Hidayat Menang di Penampilan Perdana
 
 

Ganda gado-gado asal PB Djarum/Tangkas Jakarta, Arya Maulana Aldiartama/Hidayat Setiawan berhasil memenangkan laga pertama mereka sebagai pasangan. Atlet yang kini berlatih di Pelatnas, Cipayung ini berhasil mengalahkan Muhammad Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani di Graha Cakrawala pada Rabu (2/12) sore.

Bertandingan di lapangan pertama, Arya/Hidayat berhasil menang 21-12 di game pembuka. Hanya saja permainan mulai berubah di pertengahan game kedua. Arya/Hidayat yang sudah unggul 14-10, justru kehilangan lima angka beruntun dan balik tertinggal 14-15. Sempat berusaha kembali untuk bisa lepas dari tekanan, justru yang terjadi sebaliknya. Mereka semakin tertinggal jauh 15-18, sebelum akhirnya menyerah 17-21 di game kedua.

Mereka pun langsung menggebrak diawal game ketiga. Unggul 7-3, Arya/Hidayat berhasil terus memimpin. Sempat kembali goyah saat mereka kembali melakukan kesalahan beruntun, mereka bisa segera menyelesaikan pertandingan dengan unggul tipis 21-19 di game penentu.

"Ini pertama kalinya kami bermain bersama dan bermain di turnamen ini, jadi di lapangan masih agak tegang. Ditambah tadi di game kedua, saat lawan berhasil mengejar karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri, kami justru panik dan akhirnya malah kalah," ujar Arya usai laga.

"Karena kesalahan yang kami lakukan, justru permainan mereka berkembang," tambah Hidayat.

Duet debutan ini pun menuturkan tak mematok target babak tertentu di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 120 ribu ini. "Yang jelas kami ingin bisa bermain sebaik mungkin, kami belum mematok target tertentu. Yang penting kami bisa fight, main lepas," pungkas Arya.

Mereka sendiri kini tengah menanti pemenang antara duel Berry Angriawan/Rian Agung Saputra yang akan berhadapan dengan Yew Sin Ong/Ee Yi Teo dari Malaysia. Pertandingan yang dijadwalkan digelar pukul 17.00 WIB ini sepertinya akan mundur 30 hingga 60 menit, mengingat ketatnya persaingan di Malang kali ini.

Undian dan hasil pertandingan selengkapnya di sektor ganda putra bisa diakses di sini.