Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Open 2018] Bayu ke Perempat Final
10 Mei 2018
[Walikota Surabaya International Open 2018] Bayu ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan Walikota Surabaya International Open 2018 memasuki hari keempat. Pemain asal PB Djarum Muhammad Bayu Pangisthu yang diunggulkan ditempat delapan sukses memenangi babak 16 besar, Kamis (10/5) bertempat di GOR Sudirman, Surabaya.

Dengan kemenangan ini, Bayu otomatis lolos ke babak perempat final. Kepastian tiket perempat final Bayu di dapatnya, usai mengalahkan Daniel Hardiana Octavius asal Exist Sampurna Sumedang dalam duel tiga game. Bayu di game pertama berhasil menang 21-12, tapi game dua justru kalah 17-21. Beruntung di game penentu Bayu mencuri kemenangan tepat di menit ke 50. Bayu menang 21-10 di game tiga.

Tadi mainnya sudah benar di awal. tapi game dua mau banyak-banyak pukulan sambil baca situasi pertandingan, malah ke enakan. Game tiga mainnya lebih aktif lagi aja, jangan sampai keduluan lawan.” jelas pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2009.

Ketika ditanya soal target di kejuaraan ini, Bayu mengatakan juara jadi targetnya. Menurutnya, kesempatan meraih gelar juara sangat besar. Meski lawan-lawan di kejuaraan ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Insya Allah bisa juaralah, asalkan di setiap babaknya saya bisa fokus terus. Kendala saya itu cuma satu, jika sedang bermain fokus suka hilang tidak jelas. Semoga kali ini saya bisa fokus terus. Ini semua tergantung dari saya sih.” Ujar Bayu. (ds)