Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Czech Open 2021] Indonesia Raih Satu Gelar
25 Oktober 2021
[Czech Open 2021] Indonesia Raih Satu Gelar
 
 

Indonesia berhasil meraih satu gelar juara di ajang Czech Open 2021, lewat Putri Kusuma Wardani yang pada laga final Minggu (24/10), mampu mengalahkan wakil Malaysia, Siti Nurshuhani dengan 21-16, 21-5 dalam waktu 28 menit.

"Alhamdulillah saya juara di Czech Open. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Apalagi, gelar ini saya raih di negara lain. Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya. Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun Papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu," ungkap Putri dilansir dari Press Release Humas PBSI.

Pebulutangkis tunggal putri berusia 19 tahun itu mengaku tak mudah menghadapi laga final kemarin.

"Kalau dilihat dari angka, laga di final sepertinya mudah. Tetapi terus terang, saya juga harus berjuang keras. Di gim pertama saya memang sempat terbawa pola lawan. Namun setelah itu saya bisa mengontrol permainan," kata Putri.

Bermain nothing to lose menjadi kunci keberhasilan Putri di turnamen kali ini.

"Dari awal saya bermain nothing to lose. Saya nikmati pertandingan. Hanya karena tubuh lawan lebih kecil, saya hanya bermain untuk menjauhkan shuttlecock jauh dari jangkauannya. Saya selalu membuat lawan harus berlari dan berlari di lapangan," papar Putri.

"Saya jagain pola permainan lawan. Saya mampu mengantisipasi ke mana shuttlecock akan diarahkan. Saya sebelumnya sempat mempelajari permainan lawan dari rekaman video," sambungnya.

Selanjutnya, Putri akan bertanding di Belgian International 2021 pada 27-30 Oktober mendatang. Di turnamen itu Putri berharap bisa mendapat hasil lebih baik lagi.

"Kemenangan ini semoga makin memotivasi saya untuk bertanding lebih baik lagi di Belgia IC. Saya ingin terus berprestasi di luar negeri. Kemenangan di Czech Open ini makin menambah dan jadi bekal semangat saya ke Belgia," jelas Putri.

Sementara itu ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri belum berhasil merengkuh gelar juara dalam debutnya. Mereka kalah di final oleh pasangan Malaysia, dengan 15-21, 21-16, dan 17-21. (ah)