Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Grand Prix Gold 2017] Dinar Lengkapi Skuad Merah Putih ke Babak Kedua
25 Januari 2017
[India Grand Prix Gold 2017] Dinar Lengkapi Skuad Merah Putih ke Babak Kedua
 
 

Tunggal putri Indonesia asal PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine berhasil melengkapi kemenangan Indonesia di babak pertama Syed Modi International Badminton Championships 2017. Di pertandingan babak pertama yang digelar pada Rabu (25/1) petang waktu setempat, Dinar berhasil menyusul kemenangan keempat rekannya.

Di pertandingan yang digelar di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow, Dinar yang diunggulkan ditempat keempat sempat dipaksa kerja keras oleh Mukherjee Riya wakil tuan rumah di game pembuka.

Dinar yang berhasil unggul 11-7 sempat kehilangan empat angka beruntun dan skor menjadi imbang di kedudukan 11-11. Dinar pun harus berupaya keras, setelah beberapa kali lawan kerap menyamakan angka. Tetapi jelang akhir laga, Dinar mampu unggul 18-16 sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-18.

Dinar pun kembali dipaksa bermain ketat di paruh awal game kedua. Skor imbang tercatat sejak 4-4 hingga 9-9. Perlahan, Dinar berhasil melepaskan diri dari tekanan. Ia berhasil meraih empat angka beruntun untuk unggul 16-10 dan akhirnya menuntaskan laga dengan 21-14.

Kemenangan ini membawa Dinar untuk berjumpa dengan rekan senegara sekaligus juniornya, Gregoria Mariska. Gregoria yang merupakan peraih medali perak Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 berhasil memastikan diri berlaga di babak kedua setelah menang 21-7 dan 21-14 atas Pardeshi Shreyanshi. Ini akan menjadi laga perdana mereka di turnamen resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sebelumnya tiga tunggal putri Indonesia pun berhasil mengantongi kemenangan di turnamen berlabel grand prix gold itu. Vehrenica Debora Rumate sukses menghentikan langkah Sai Uttejitha Rao Chukka dengan 8-21, 21-15 dan 21-12. Fitriani pun dipaksa bertarung tiga game. Unggulan keempat ini baru bisa menaklukan Rasika Raje setelah mencatatkan angka 14-21, 21-12 dan 21-7, sementara Hanna Ramadini berhasil menang mudah 21-9 dan 21-6 atas Preethi Konadam.

Di babak kedua yang akan digelar Kamis (26/1), Vehrenica akan menantang unggulan tiga asal Spanyol, Beatriz Corrales, Hanna akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Aakarshi Kashyap sementara Fitriani akan berjumpa dengan Ira Sharma yang juga wakil tuan rumah. (RI)