Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2021] Ribka/Fadia Tutup Pertandingan Dengan Kemenangan
11 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Ribka/Fadia Tutup Pertandingan Dengan Kemenangan
 
 

Tim Piala Uber Indonesia akhirnya menang 4-1 dari Prancis pada putaran penyisihan Grup A, pada pertandingan yang dilangsungkan di Aarhus, Denmark, hari ini (11/10). Angka terakhir Indonesia dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang mengalahkan Marie Batomene/Delphine Delrue.

Partai pamungkas semestinya menjadi nomor unggulan bagi Indonesia. Bagaimana tidak, Indonesia menurunkan pasangan tetap Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang telah memiliki peringkat 34 dunia. Sementara lawannya yang berasal dari Prancis Marie Batomene/Delphine Delrue hadir tanpa memiliki peringkat sama sekali. Malah Marie Batomene merupakan pemain tunggal sementara Delphine pemain ganda campuran. Yang terjadi di karpet hijau justru pertandingan berjalan ketat. Fadia/Ribka yang membuka game pertama dengan baik malah tertinggal 17-20. Beruntung ganda Indonesia tidak panik dan bisa berbalik unggul sampai menang dengan skor 23-21.

Di game kedua pertandingan juga masih berjalan dengan ketat. Pertahanan ganda Prancis tidak juga terbuka walau diserang habis-habisan oleh Fadia/Ribka. Angka sama terus terjadi sampai harus adu setting setelah angka sama 20-20. Dua angka pembeda akhirnya direbut oleh Fadia/Ribka untuk menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan unggulan Jepang. Sesuai jadwal, pertandingan antara Indonesia dengan Jepang akan dilaksanakan besok (12/10).