Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam International Challenge 2017] Taklukan Tiongkok, Vania/Rahmadhani Tantang Unggulan Empat
23 Maret 2017
[Vietnam International Challenge 2017] Taklukan Tiongkok, Vania/Rahmadhani Tantang Unggulan Empat
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Vania Arianti Sukoco/Rahmadani Hastiyanti Putri berhasil melaju ke babak perempat final di kejuaraan bulutangkis Vietnam International Challenge 2017 yang dimainkan di Hanoi, Vietnam. Perjalanan menuju babak delapan besar dilalui oleh Vania/Rahmadhani  dengan membungkam pasangan dari Tiongkok, Kamis (23/3). Tak mudah bagi pasangan asal Indonesia yang tidak memiliki label unggulan untuk melewati babak kedua.

Umumnya para pemain Tiongkok, datang dengan kekuatan yang tersembunyi. Terbukti saat menghadapi Ni Bowen/Pan Beibei, Vania/Rahmadhani  yang sudah unggul di game pertama dengan 21-15, harus kehilangan game kedua dengan 15-21. Banyaknya kesalahan yang dibuat sendiri ditenggarai menjadi penyebab kekalahan di game kedua. Di game ketiga ganda Indonesia kembali fokus pada permainannya sendiri dan unggul sampai penghujung game penentuan. Tetapi rupanya lawan bisa mengejar dan membuat adu setting setelah angka sama 21-21. Beruntung ganda Indonesia bisa tetap fokus dan menang dengan 23-21.

Tadi di game kedua banyak salah sendiri. Banyak buang poin,” ujar Vania. “Di game ketiga main sabar dan nekat aja fokus satu demi satu angka,” tambahnya.

Di babak perempat final besok, Vania/Rahmadhani akan menantang unggulan keempat, Citra Putri Sari Deri/Jin Yujia asal Singapura.

Vania mengakui bahwa ganda Singapura ini tidak bisa di anggap sebelah mata. Ia dan Rahmadhani harus lebih fous lagi. “Besok harus sudah siap lagi di lapangan. Main enjoy, sabar lebih safe lagi, dan harus nekat,” pungkasnya. (AR)