Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Pramudya/Yeremia Mulai Tinggalkan Bagas/Fikri
03 Mei 2022
[Peringkat Dunia] Pramudya/Yeremia Mulai Tinggalkan Bagas/Fikri
 
 

Perseteruan antara dua pasang ganda lapis kedua Indonesia semakin sengit. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bersaing baik secara prestasi maupun peringkat dunia. Persaingan ketat semakin kentara saat keduanya mulai mentas menjadi juara.

Secara bergantian kedua pasangan masa depan Indonesia ini menorehkan prestasi yang membanggakan. Bagas/Fikri yang menjadi juara di All England 2022, sementara Pramudya/Yeremia baru-baru ini mempersembahkan gelar juara ganda putra pada ajang Badminton Asia Championships 2022.

Peringkat dunia keduanyapun secara bergantian saling  susul menyusul. Berdasarkan daftar periingkat terbaru yang dirilis badan bulutangkis dunia (BWF) hari ini (3/5), peringkat Pramudya/Yeremia mulai menjauh dari Bagas/Fikri. Atas prestasi juara yang diraih Pramudya/Yeremia, peringkat dunia mereka naik sebanyak lima peringkat. Saat ini Pramudya/Yeremia sudah berada pada urutan 17 dunia dari sebelumnya 22 dunia.

Pramudya/Yeremia mulai meninggalkan Bagas/Fikri yang pada minggu ini justru turun peringkatnya menjadi 21 dunia. Dibawah Bagas/Fikri masih bertengger pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tidak juga bergeser diperingkat 24.

Tiga ganda utama indonesia tidak juga bergerak sama sekali. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap menjadi ganda putra nomor satu dunia. Walaupun mundur di beberapa kejuaraan bulutangkis lantaran Marcus harus istirahat paska operasi, pasangan ini masih menjadi yang terbaik.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengikuti di peringkat kedua. Tambahan poin sebagai semifinalis kejuaraan Badminton Asia Championships 2022 belum cukup mendongkrak peringkat yang dimiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Peringkat dunianya masih diam di peringkat delapan. (AR)