Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ribka/Lanny Naik Tiga Peringkat
01 Februari 2024
Ribka/Lanny Naik Tiga Peringkat
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari memanfaatkan kejuaraan besar macam Daihatsu Indonesia Masters 2024 dengan baik. Walau tidak menggapai juara, namun Ribka/Lanny bisa menembus babak semifinal. Mereka menjadi salah satu pasangan yang bersinar pada kejuaaan yang dilakanakan di Istora, Senayan, Jakarta. Mereka hanya kalah dari sang juara asal China Liu Sheng Su/Tan Ning. Buah mencapai babak empat besar membuat peringkat dunia Ribka /Lanny mendapat tambahan sebanyak tiga strip. Pekan lalu ia masih pada pada peringkat 31 dunia. Pada pengumuman yang disampaikan oleh federasi bulutangkis dunia (BWF), peringkat Ribka/Lanny sudah ada pada urutan 28 dunia.

Pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga ikut mendapatkan tambahan peringkat dunia. Walau hanya satu peringkat, tapi cukup membawa mereka menuju urutan 42 dunia. Di kejuaraan dengan level BWF World tour Super 500 mereka membuat kejutan dengan mengalahkan senior mereka sendiri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada babak pertama. Putri/Febi kalah di babak kedua ditangan pasangan dari Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Tygesen.

Tiga ganda putri Indoneisa lainnya hanya jalan ditempat. Ganda putri nomor satu Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih tidak bergerak diperingkat sembilan dunia. Febriana/Amalia juga kokoh diperingkat 18. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose juga masih setia pada peringkat 33 dunia.