Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2021] Akhirnya Resmi Dibatalkan
15 Agustus 2021
[Chinese Taipei Open 2021] Akhirnya Resmi Dibatalkan
 
 

Sempat terbersit harapan kejuaraan Chinese Taipei Open 2021 tetap akan diselenggarakan. Tetapi apa daya, kejuaraan yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 7 – 12 September 2021 harus dibatalkan. Sulitnya menyelenggarakan kejuaraan di masa pandemi Covid-19 yang belum juga usai, memaksa penyelenggara dan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membatalkan kejuaraan ini.

Padahal Indonesia sudah menyiapkan sejumlah pemain muda ke kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD500.000. Sektor ganda putri, sedianya diwakili Indonesia akan membawa empat pasang, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Tryola Nadia/Melani Mamahit, dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumastuti awalnya juga akan menjadi andalan Indonesia di barisan ganda campuran bersama Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Apa mau dikata, BWF telah mengambil keputusan untuk membatalkan kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300 yang tadinya akan dilaksanakan di Taipei City. Gagalnya kejuaraan ini diselenggarakan, melengkapi kejuaraan-kejuaraan seri Asia lainnya yang sudah terlebih dahulu dibatalkan BWF. Akita Masters 2021, Hyderabad Open 2021, dan Korea Master 2021 adalah di antaranya. (AR)