Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Putri KW Hentikan Wakil Tuan Rumah
19 Mei 2022
[SEA Games 2021] Putri KW Hentikan Wakil Tuan Rumah
 
 

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengatasi lawan pertamanya di babak satu nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Putri mengalahkan wakil tuan rumah, Thuy Linh Nguyen, 21-9, 21-17, Kamis (19/5) di Bac Giang Gymnasium, Vietnam. Lewat kemenangan itu, Putri memastikan diri lolos ke babak perempat final.

“Kemarin selain dengan pelatih dan Kak On (Rionny Mainaky), saya juga dievaluasi dari sektor lain, Koh Didi (Eng Hian) sebagai tim. Saya diingatkan setelah game pertama dan kedua unggul jauh, saya diingatkan supaya jangan menurunkan permainan. Kalau polanya kaya begitu yang lakukan, jangan diubah lagi. Kemarin kata Koh Didi, saya ada mengubah dan terlalu hati-hati,” ungkap Putri usai bertanding.

Masukan tersebut kemudian diterapkan Putri dan menjadi salah satu kunci kemenangannya di babak pertama SEA Games kali ini. Putri juga mengatakan bermain lebih sabar, karena di lapangan ia juga menghadapi tekanan penonton yang mendukung lawannya.

“Tadi pas sudah 15 ke atas dan hilang 2-3 poin, saya harus baik lagi. Evaluasi kemarin jadi masukan buat saya di pertandingan hari ini,” kata Putri.

“Karena melawan tuan rumah, jadi pasti banyak yang mendukung lawan. Pas saya dapat 1-2 poin saya nggak usah teriak, lebih ke sabar saja. Saya tadi lebih banyak ke sabar saja,” imbuhnya.

Selanjutnya di babak perempat final, Putri akan bertemu Sarah Joy Barredo (Filipina). Pertandingan besok (19/5) akan menjadi pertemuan kedua buat mereka. Sebelumnya Putri pernah menang dari Barredo di Badminton Asia Team Championships 2019 di Manila. Saat itu Putri menang 21-19, 21-14.

“Saya sudah pernah ketemu waktu di BATC 2020 di Manila. Cuma dia jarang main, jadi saya nggak tahu dia akan berubah atau sama saja, yang pasti saya harus siap terus,” kata Putri. (NAF)