Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Bagas/Fikri Tembus Babak 8 Besar
06 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Bagas/Fikri Tembus Babak 8 Besar
 
 

Hasil positif diberikan pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ajang Kapal Api Indonesia Open 2024, yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). Melawan kakak beradik asal Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, Bagas/Fikri menutup game dengan 21-11, 21-17.

"Tadi pertandingan berjalan cukup ketat juga, terutama di game kedua. Kami harus tetap fokus terus di lapangan cari poin demi poin, jangan terbawa suasana lawan dan jangan lengah," kata Fikri saat jumpa pers usai pertandingan.

Sebelumnya, dua pasangan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Leo/Daniel menelan pil pahit dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) dengan 21-16, 16-21, 12-21. Sementara Ahsan/Hendra harus merelakan kemenangan untuk ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 21-17, 20-22, 18-21.

Menanggapi kegagalan dari dua rekannya tersebut, Bagas mengaku tidak ada tekanan yang berarti. "Berpengaruh sedikit pada kita, tapi tetep kita jaga fokus, harus yakin sama kemampuan kita. Kita berharap juga di Indonesia Open ini bisa memberikan yang terbaik, semoga maksimal di dalam lapangan," ungkap Bagas.

Meski begitu, Bagas/Fikri tidak sendirian di babak 8 besar, yang dihelat besok Jumat (7/6). Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani baru saja sukses menyusul dengan mengalahkan juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taipei) dengan dua game langsung, 21-11, 21-18. [EM]