Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior IC 2023] Jolin Bersiap Hadapi Andalan Thailand
06 September 2023
[Malaysia Junior IC 2023] Jolin Bersiap Hadapi Andalan Thailand
 
 

Tiket babak kedua Malaysia Junior international Challenge 2023 berhasil diamankan tunggal putri Indonesia asuhan PB Djarum, Jolin Angelia. Hasil itu dipastikan oleh lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018 tersebut setelah di babak pertama hari ini, Rabu (6/9), usai mengalahkan Lee Kay Xin (Malaysia) di Dewan Wawasan, Perlis​.

Meski menang dengan skor 21-15, 21-17, namun diakui juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2023 tersebut dirinya masih belum nyaman bertanding.

Mungkin secara keseluruhan belum enak mainnya. Soalnya masih penyesuain juga. Di sini lapangannya dingin banget, terus ada menang kalah angin juga, jadi butuh penyesuaian,” ungkap Jolin.

Lawan memang tidak mudah dikalahkan di pertandingan tadi. Mungkin gak ngikutin tempo dia, jadi sebisa mungkin bisa cepat nurunin duluan,” tambahnya.

Jalan terjal akan dihadapi pemain kelahiran Medan, 15 Juni 2008 itu pada babak kedua besok, Kamis (7/9). Jolin akan menghadapi andalah kedua asal negeri Gajah Putih, Thailand, yaitu Sarunrak Vitidsarn. Pertemuan nanti akan menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pemain ini.

Besok ketemu unggulan dua pastinya akan main nothing to lose. Secara mereka diunggulkan, jadi saya harus tanpa beban. Memang belum pernah ketemu dia, tapi saya pernah lihat sedikit permainannya. Pokoknya besok akan mengeluarkan permainan terbaik,” tutup Jolin.

Sementara itu wakil tunggal putri asal PB Djarum lainnya yang bertanding hari ini, Shaafiya Yasmin Maitsaa harus mengakui kekalahannya atas unggulan pertama asal Malaysia, Ong Xin Yee. Yasmin kalah dengan 18-21, 14-21.  Dengan hasil ini maka Jolin menjadi tumpuan terakhir untuk bisa terus berbicara banyak di turnamen ini. (AH)