Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian International Challenge 2013] Andre Lalui Hadangan Pertama
22 Februari 2013
[Austrian International Challenge 2013] Andre Lalui Hadangan Pertama
 
 

Pebulutangkis putra PB Djarum Andre Kurniawan Tedjono, berhasil melalui hadangan pertama pada kejuaraan Austrian International Challenge 2013 yang dilangsungkan di Vienna, Austria. Andre menyelesaikan tugas pertamanya dengan baik. Andre memenangi babak pertamanya dengan mengalahkan Luka Wraber wakil tuan rumah, kemarin (21/2).

Andre membutuhkan waktu hampir satu jam untuk bisa mengalahkan pemain yang didukung oleh penonton. Ia harus ekstra sabar untuk mengalahkan pemain Austria yang kini berada pada peringkat 95 dunia.

Kesabaran Andre diuji mulai dari game pertama. Dengan dukungan penonton, pemain Austria mampu mengimbangi permainan andalan Indonesia ini. Luka kerap memimpin dalam perolehan angka sejak service pertama dimulai hingga mendekati akhir game pertama. Game pertamapun menjadi milik pemain tuan rumah setelah menghentikan aksi Andre dengan 24-22.

Game kedua praktis menjadi milik Andre. Tanpa banyak kesulitan ia bisa mengambilnya dari pemain Austria. Andre menang jauh dengan 21-8. Angin kemenangan tetap berada pada Andre. Di game penentuan, pemain Austria seperti sudah kehilangan banyak tenaga, sementara Andre masih terlihat bugar. Tak berlangsung lama, Andre pun menyelesaikan tugasnya dengan baik dan merebut game ketiga dengan kemenangan. Kemenangan Andre dengan angka 21-12, membuatnya melangkah ke babak kedua pada kejuaraan berhadiah total US$ 15.000,-.

Di babak kedua yang akan dimainkan hari ini (22/2), Andre akan meladeni pemainan Petr Koukal dari republik Ceko. Dua kali kemenangan Andre dari pemain yang bertengger di peringkat 74 dunia ini menjadi bekal bagi Andre untuk membawanya ke babak ketiga.

Di ganda putra Christopher Rusdianto yang kini berpasangan dengan Trikusuma Wardana juga menang dari lawannya Ralph Bittenauer/Benjamin Schlemmer dari Austria dengan 21-10, 21-19. (AR)